Bus Simulator Indonesia (BUSSID) Mod apk Maleo Unlimited Money Cara Cepat Naik Level Tertinggi

Bus simulator mod apk (bussid)

Bus Simulator Indonesia (BUSSID) Mod apk Maleo Unlimited Money - Sebuah game simulasi Bus Indonesia yang dipopulerkan oleh developer Maleo yang siap membawa anda merasakan keseruan, suka dan duka seorang sopir bus. Bussid menjadi game simulasi yang memiliki fitur paling lengkap. Game apk ini asli hasil karya dari anak bangsa. Game apk yang akrab disebut dengan bussid ini sudha populer sejak tahun 2017, sampai sekarang game ini masih eksis dan melakukan pembaharuan. Di playstore game bussid ini sukses menjadi dretan game teratas dengan jumlah download lebih dari 10 juta. 

Cara bermain Bus Simulator Indonesia ini cukup mudah, anda akan berperan sebagai pengemudi dari sebuah bus. Saat membuka game anda akan berada di posisi terminal, dan anda diarahkan untuk memilih lokasi sekrang dan lokasi yang ingin dituju. Terdapat beberapa kota tujuan, Misalnya: Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Bali dan Beberapa kota besar Indonesia lainnya. Anda bebas memilih kemana anda hendak pergi. Untuk mengontrol permainan anda bisa melakukan tap kiri dan kekanan untuk mengendalikan kemudi dari bus. Selain itu sudah terdapat tombol untuk rem dan klakson telolet yang viral di Indonesia. 

Kelebihan game BUSSID lebih ringan dibanding dengan game sejenisnya, kualitas grafis lebih menarik dengan pilihan cuaca, mulai dari panas, hujan, siang dan malam hari. Selain itu di update terbaru ini menyediakan fitur ganti klakson telolet dengan audio anda sendiri. Mungkin anda merasa bosan dengan klakson telolet, oleh karena itu maleo memfasilitasi dengan fitur ganti klakson dengan audio sendiri, jadi kita bisa atur sendiri klaksonnya. 

Daftar Fitur:

Desain livery sendiri
Livery yang dimaksud dalam game ini adalah seragam atau tampilan yang menjadi ciri khas dari bus tersebut, atau biasa kita sebut juga dengan skin. Biasanya setiap bus memiliki tampilan yang berbeda-beda sesuai dengan identitas dari perusahaan bus itu sendiri.

Mod kendaraan
Dulu ketika game ini baru dirilis untuk memodifikasi kendaraan anda membutuhkan aplikasi tambahan, tetapi sekarang anda sudah bisa mengganti skin bus anda, melalui fitur mod kendaraan yang telah disediakan oleh maleo

Untuk memodifikasi kendaraan 
1. anda bisa masuk ke bagian menu Mod dalam game
2. Pilih menu Unduh, maka selanjutkan anda akan diarahkan menunju halaman bussimulator.id yang nantinya anda dapat memilih jenis kendaraan yang anda inginkan mulai dari Mobil pick up, truk bak kayu, atau mobil angkot. Selain itu dihalaman tersebut anda juga bisa mengunduh livery, template livery, tutorial edit livery, Installation Guide, Modder tutorial, BUSSID Vehickel editor dan lain sebagainya.
untuk lebih jelasnya anda bisa menuju ke channel youtube sang developer : melalui tombol Tutorial yang terdapat di sebelah kanan tombol Unduh.

Pada bagian menu MOD, juga terdapat tombol Garasi yang berguna untuk memodifikasi tampilan bus anda, mulai dari Liver, Klakson, Eksterior, Ban, Strobo, Interior, dan Musik yang bisa anda impor dari perangkat anda. 

Kontrol yang mudah dan Elegan

Fungsi Tombol game BUSSID
  • Klakson: berfungsi untuk membunyikan klakson.
  • Stir : berfungsi sebagai alat mengendalikan arah dari bus yang sedang dikendarai. Anda bisa belok ke kanan dan keri. 
  • Klakson untuk melalui kendaraan lain, Agar tidak menabrak atau tertabrak oleh kendaraan lain, anda bisa menggunakan klakson tersebut sebagai kode bahwa anda akan melalui kendaraan yang anda didapan anda tersebut.
  • Lampu Sen: Sama halnya dengan berkendara dalam dunia nyata, untuk berbelok arah kenanan atau kekiri anda perlu menghidupkan lampu sen, sesuai dengan arah yang anda tuju.
  • Lampu: Jika suasana sedang hujan atau malam. Jangan lupa hidupkan lampu melalui tombol lampu yang sudah tersedia. Dalam game ini tersedia dua jenis lampu ada lampu dekat dan lampu jarak jauh. Sesuaikan itu dengan kebutuhan anda.
  • Rem: Rem menjadi bagian yang harus anda perhatikan, rem berfungsi untuk melambatkan atau memberhentikan laju kendaraan anda. Saat dalam perjalanan mungkin anda akan menemui banyak lampu merah, anda harus tertib dan berhenti sesuai rambu-rambu lalu litas.
  • Tombol Gas/Pedal: yang berfungsi untuk menjalankan bus 
  • Tombol Untuk menaikkan Penumpang, pastikan bus anda sudah berhenti dengan baik sebelum menekan tombol buka pintu ini dan sebaiknya jika ingin menutup pintunya anda bisa lihat terlebih dahulu bahwa penumpang sudah benar-benar masuk.
  • On off bus: tombol ini berfungsi untuk mematikan dan menyalakan mesin bus.

Bus asli Indonesia
Bus-bus yang ada dalam game bussid merupakan bus yang populer di Indonesia, misalnya bus Arjuna. Jadi tidak hanya bangunan dan suasana jalan saja yang menggambarkan suasana di Indonesia, tetapi kendaraanpun juga sangat menggambarkan indentitas bus di Indonesia.

Klakson Om Telolet
Klakson telolet menjadi viral di Indonesia beberapa tahun ini. Klakson tersebut menjadi ciri khas dari bus-bus yang ada di Indonesia. Saat dalam perjalanan dalam game ini, anda akan menemui segerombol anak kecil yang meminta anda menghidupakan klakson om telolet om. Anda dapat menekan tombol klakson untuk membuat mereka senang. 

Lingkungan dan Kota-kota lokal asli Indonesia
Berkendaralah dan nikmati suasana kota-kota di Indonesia, Karena disepanjang perjalanan dalam game ini, anda bisa menemukan bangunan seperti gedung perkantoran, sawalayan seperti Indomaret, Alfamart dan pom bensin pertamina layaknya dalam dunia nyata.

Game BUSSID tidak hanya bisa anda mainkan secara tunggal, tetapi anda juga bisa memainkan secara multiplayer dan mengajak teman anda untuk bergaung dalam permainan. Tetapi pastikan perangkat anda terhubung dengan Internet. 

Misi Game BUSSID

Misi dari bus simulator Indonesia adalah menganggkut penumpang sebanyak-banyaknya untuk memperoleh uang sebanyak-banyaknya. Uang tersebut bermanfaat untuk mengupdate item yang lebih bagus. Untuk mendapatkan penumpang dan uang, anda perlu tahu bagaimana cara cepat untuk mencapai misi tersebut, berikut ini ada beberapa tips trik yang bisa anda gunakan:

Cara Mendapat Uang di Game Bus Simulator Indonesia (bussid) mod apk
Untuk mendapatkan uang dapat melalui beberapa cara yang paling umum yaitu dengan menarik penumpang sebanyak-banyaknya. 
  1. Penumpang biasanya mudah kita temui di halte sepanjang jalan, oleh karena itu pelankan laju kendaraan anda saat mendekati halte. 
  2. Cara Kedua adalah memanfaatkan ceperan di game Bus simulator Indonesia ini, pada bagian atas gambar game, terdapat kado kita bisa memutar video berdurasi 15 detik sampai selesai untuk mendapatkan tambahan uang. atau dengan cara memutar iklan. 
Info Terbaru Game:

- Perbaikan kendala pada android versi 8
- Bus baru (Srikandi SHD)
- Penambahan kota Bangkalan dengan 2 scene baru
- Penambahan pemutar musik dan radio
- Penambahan mode foto
- Penambahan garasi
- Pembaruan sebagian UI
- perbiakan bug

Info Game & Pengembang:
Nama Game: Bus Simulator Indonesia
Awal rilis: 2017
Versi saat ini: 3.2
Pengembang: Maleo
website: bussimulator.id
Cahannel yotube: Bus simulator ID
Keyword: bus simulator indonesia, bus simulator indonesia mod apk, bus simulator indonesia apk, bus simulator indonesia maleo, bus simultor indonesia android, bus simultor indonesia mod apk unlimited money, Bus simultor Mod Indonesia Android apk Ukuran kecil, Downlaod bus Simulator Indonesia, Bus simultor Indonesia update, Review Bus Simultor bussid, Bussid mod, bussid mod apk, bussid apk